khasiat daun sirih wanita

khasiat daun sirih wanita Mengobati Diare.
Daun sirih dapat mengobati diare dengan menumbuk campuran daun sirih 6 biji merica dan minyak kelapa, kemudian dioleskan ke perut.
Dengan demikian beberapa manfaat dari versi daun sirih untuk menguntungkan manusia. Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua.

The Sirih (Piper betle) adalah daun pohon anggur milik keluarga Piperaceae. Hal ini dinilai baik sebagai stimulan ringan dan sifat obat. Pabrik sirih adalah hijau dan menjalar abadi, dengan daun berbentuk hati mengkilap dan kumis kucing putih.

Di India, Burma, Nepal, Sri Lanka, dan bagian lain di Asia Selatan, serta Asia Tenggara, daun Piper betle yang dikunyah bersama-sama dalam satu paket dibungkus bersama dengan pinang (yang, oleh asosiasi, sering disebut "pinang ") dan mineral kapur mati (kalsium hidroksida). Catechu, yang disebut "Kattha" dalam bahasa Hindi, dan zat penyedap lain dan rempah-rempah mungkin ditambahkan. Kapur bertindak untuk menjaga bahan aktif dalam bentuk freebase atau alkali nya, sehingga memungkinkan untuk memasuki aliran darah melalui penyerapan sublingual. Pinang mengandung arecoline alkaloid, yang mempromosikan air liur (saliva yang berwarna merah), dan itu sendiri stimulan. Kombinasi ini, yang dikenal sebagai "sirih", telah digunakan untuk beberapa ribu years.Tobacco kadang-kadang ditambahkan.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply